Tutorial/Cara Menginstall Font di Windows 7

Untuk seorang design grafis menggunakan font unik merupakan suatu kehususan karena dengan menggunakan font yang sesuai dengan tema designnya maka tulisan yang digunakan akan dapat menyampaikan pesannya lebih baik dibandingkan dengan menggunakan font default yang telah ada. Untuk menginstall font di windows 7 sangat mudah sekali, dan ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Yang pertama adalah dengan mengklik file font yang ingin diinstall. maka akan tampil tampilan seperti dibawah ini :


Setelah di klik tombol install maka font akan otomatis terinstall di dalam komputer anda, font yang telah terinstall tadi dapat digunakan di semua software design grafis anda, seperti corel draw, photoshop, dll.

Kemudian cara yang kedua dapat dilakukan melalui control panel, biasanya cara ini digunakan untuk menginstall font dengan jumlah yang banyak sekaligus. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah :
- Buka control panel
- Ketikkan font pada kotak search pada sudut kanan atas control panel


- Copy semua font yang anda ingin install, maka semua font akan otomatis terinstall


Selamat Mencoba


Penulis : @iwan.krwn ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tutorial/Cara Menginstall Font di Windows 7 ini dipublish oleh @iwan.krwn pada hari Tuesday, November 6, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tutorial/Cara Menginstall Font di Windows 7
 

0 comments:

Post a Comment