Program Probabilitas Koin

Program Probabilitas koin ini berfungsi sebagai simulasi untuk mencari kemungkinan berapa jumlah angka atau gambar jika koin di lempar beberapa kali. Program ini juga menggunakan bahasa pemrograman java, untuk menjalankannya kalian hanya perlu memindahkan source code di bawah ini kedalam editor java, kemudian compile dan Boom !!! program jalan...


Berikut adalah penjelasannya :

Pada baris 7 samapi 16 merupakan pendeklarasian class dan method saja, jadi jika ingin mengganti nama kelasnya bisa menjadi apa saja asal nama kelas dan projectnya harus sama.
Pada baris 18 sampai 20, penggunaan scanner pada kode ini adalah sebagai fungsi input yang nilainya akan disimpan ke dalam objek sc. Untuk variabel Jumlah, variabel ini berfungsi untuk menyimpan nilai dari objek sc.

Baris 21 hanya pendeklarasian variabel saja.

Baris 23 sampai 29 merupakan perulangan untuk jumlah pelemparan yang diinginkan, baris berikutnya variabel acak berisi nilai 0 atau 1. Nilai tersebut bisa acak karena dengan menggunakan fungsi Math.random() nilai tersebut dapat di random secara otomatis. Baris berikutnya berisi variabel angka dan gambar, jika variabel acak berisi nilai 0 maka nilai variabel angka akan ditambah satu dan begitu sebaliknya dengan variabel gambar jika variabel acak berisi nilai 1 maka variabel gambar akan ditambah satu.

Baris 31 dan 32 merupakan kode untuk menampilkan nilai dari variabel angka dan gambar.

Program ini hanya sederhana, jadi jika ingin mengembangkannya silahkan saja karena kreatifitas tidak ada batasnya..

Sebagai contoh, dibawah ini merupakan beberapa output jika dilakukan beberapa input nilai yang berbeda.

OUTPUT


Penulis : @iwan.krwn ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Program Probabilitas Koin ini dipublish oleh @iwan.krwn pada hari Tuesday, October 9, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Program Probabilitas Koin
 

0 comments:

Post a Comment