Liburan di Pulau Komodo of "Dragons"


Mendengar kata komodo terlintas dipikiran anda bahwa hewan purba ini merupakan hewan yang menakutkan terutama karena kulitnya yang bersisik, kukunya yang tajam dan lidahnya yang menjulur. Namun komodo bukanlah hewan pemburu yang aktif, ia merupakan hewan yang penyabar. Komodo mencari mangsa yang sudah lemah atau sekarat,
dengan gigitannya ia dapat melumpuhkan mangsanya dengan satu gigitan saja. Bila anda berkunjung ke taman nasional komodo anda tidak perlu khawatir karena setiap pengunjung akan ditemani oleh pemandu yang sudah paham perilaku sang naga dan patuhilah segala aturan dan petunjuk dari pemandu.

Di taman nasional komodo anda tidak hanya melihat spesies langka ini, karena liburan di taman nasional komodo ini sangat menyenangkan. Banyak biota laut yang sangat indah menunggu anda, baik itu snorkling mapun diving. Tidak hanya itu, banyak pantai yang masih terawat dan berpasir pink dengan deburan ombak yang siap menyapa anda. 

Taman nasional ini mencakup 3 pulau utama yaitu pulau komodo, rinca, dan padar. Padang rumput savanna, hutan hujan, dan pantai menjadi habitat bagi 2500 ekor komodo yang hidup di wilayah tersebut. Di kawasan ini anda dapat menemukan hewan lain selain komodo seperti banteng, rusa, babi hutan, ular, kera, burung, dan kuda. Jadi tunggu apalagi, taman nasional komodo ini terletak di kepulauan Nusa Tenggara tepatnya sebelah timur Pulau Sumbawa.


sumber : travellerindonesia

Penulis : @iwan.krwn ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Liburan di Pulau Komodo of "Dragons" ini dipublish oleh @iwan.krwn pada hari Tuesday, October 16, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Liburan di Pulau Komodo of "Dragons"
 

0 comments:

Post a Comment