Tugas New Media(Internet)

Internet, baik atau buruk ya???
Interconnected-Networking atau yang sering kita kenal dengan internet adalah jaringan komputer yang menghubungkan setiap pengguna komputer didunia, meski jarak yang jauh dari setiap user. Misalnya berbeda negara. Untuk masa sekarang internet sangat berperan dalam kemajuan teknologi sebuah negara, dan juga sangat berperan dalam menjatuhkan moral bangsa. kenapa demikian???
Mari kita bahas tuntas tentang baik-buruknya internet, pada mulanya internet merupakan sarana untuk menukarkan, mengirim, dan menerima informasi, namun
si pengguna tidak perlu bersusah payah untuk pergi keluar rumah. Perkembangan internet di suatu negara akan sangat mempengaruhi kemajuan negara itu sendiri, karena dengan internet informasi dapat dengan mudah didapat untuk sebagai bahan pembelajaran atau sarana komunikasi dalam segala bidang baik itu dalam dunia pendidikan, budaya, teknologi, kepemerintahan, dll. Karena informasi yang sangat mudah untuk didapatkan oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun maka internet akan sangat berguna sekali dalam perkembangan suatu negara dan juga rakyatnya. Dengan pentingnya internet didunia maka kita perlu juga mengetahui positif dan negatif dari internet agar kita sebagai pengguna atau user dapat menggunakannya dengan sebijaksana mungkin agar tercapai pribadi yang berwawasan luas..berikut beberapa contoh-contohnya :
Pandangan positif terhadap Internet:
  • Internet sebagai media untuk menyebarluaskan informasi yang dapat berguna untuk masyarakat luas seperti lewat email, blog, jejaring sosial, website, dll.
  • Internet sebagai media pembelajaran didunia pendidikan dengan e-book, blog, dll.
  • Internet sebagai media komunikasi, jejaring sosial(facebook, koprol, twitter, dll), ym, buzz
  • Internet sebagai media bisnis untuk menawarkan produk-produk dari produsen atau distributor kepada konsumen, e-commerce
Pandangan negatif terhadap Internet:
  • Internet sering disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak berguna.
  • Internet sering membuat pengguna lupa waktu sehingga banyak yang meninggalkan pekerjaannya:maksudnya kagiatan sehari-hari.
  • Banyak anak kecil yang dengan mudahnya membuka akses untuk kedunia orang dewasa.maksudnya ngerti kan???
  • Internet sering dijadikan alat untuk memecah belah atau mengadu domba beberapa pihak, misalnya blog yang berbau sara.
  • Internet dapat merusak moral bangsa misalnya seseorang yang mengakses "website dewasa" kemudian karena ia tidak kuat untuk menahannya maka dengan otomatis ia akan melampiaskannya kepada orang lain yang bukan istri/suaminya.(tapi kalo sama suami/istri sendiri ya silahkan saja) karena al ini maka orang tersebut telah melupakan norma-norma yang ada di Indonesia yang merupakan orang timur(yang menghormati sopan santun dan adat istiadat)
Jadi pada intinya internet ini bersifat netral, baik atau buruknya akan kembali kepada si pengguna apakah ia menggunakannya untuk hal yang baik atau hal yang tidak bermanfaat. Maka dapat dikatakan internet adalah sebuah media untuk mendapatkan informasi didunia dengan cepat dan juga tidak pernah mengenal waktu untuk mendapatkannya...
"Gunakanlah waktu dengan sebaik mungkin untuk berbuat yang bermanfaat karena waktu takkan pernah kembali lagi"

Penulis : @iwan.krwn ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tugas New Media(Internet) ini dipublish oleh @iwan.krwn pada hari Sunday, October 10, 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tugas New Media(Internet)
 

0 comments:

Post a Comment